3 Kali Beraksi, Pelaku Curas di Lampung Utara Ditangkap Polisi

Jimi Irawan · Jumat, 15 Oktober 2021 - 17:50:00 WIB
3 Kali Beraksi, Pelaku Curas di Lampung Utara Ditangkap Polisi
Polisi menangkap pelaku curas di Lampung Utara (Agung Sulistyo/iNews)

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polres Lampung Utara menangkap seorang pria berinisial AS (28). Dia merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan sudah tiga kali beraksi.

Pelaku dikatahui sebagai warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara. AS ditangkap di rumahnya pada Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi mengatakan, pelaku AS ditangkap berdasarkan laporan yang masuk dari korban.

"Dari pengakuannya, sudah tiga kali melakukan aksi curas di wilayah Lampung Utara," kata Eko, Jumat (15/10/2021).

Dalam setiap melancarkan aksinya AS berboncengan menggunakan sepeda motor bersama rekannya.

"Modusnya memepet korban, cabut kunci kontak, todong korban dan rampas barang," katanya.

AS ditangkap setelah polisi mendapat laporan dengan nomor LP/ 232/ B/ X/ 2021/ Polda Lampung/ Res LU/ Sektor Abung Barat tanggal 4 Oktober 2021 tentang kejadian curas.

Insiden ini terjadi di Jalan umum Dusun Suka Marga, Desa Bindu, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara, dengan korban M Nasir (12).

Saat itu, Sabtu (2/10/2021) sekitar 12.30 WIB, korban baru pulang dari sekolah tujuan pulang ke Desa Suka Marga. Di tengah jalan korban dipepet oleh pelaku AS yang berboncengan dengan rekannya menggunakan sepeda motor Revo.

"Pelaku mencabut kunci kontak, setelah motor berhasil dihentikan, pelaku ancam korban dan selanjutnya rampas sepeda motor dan ponsel milik korban," kata dia.

Akibatnya, motor dan ponsel milik korban dirampas. Saat ditangkap, AS terpaksa ditembak karena melawan dan berusaha kabur saat pengembangan kasus.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Bagikan Artikel: