get app
inews
Aa Text
Read Next : Sindikat Pencurian Jam Tangan Mewah di Kargo Bandara Soekarno-Hatta Ditangkap

Aksi Terpuji Cleaning Service Bandara Soetta, Kembalikan Dompet Berisi Rp135 Juta

Jumat, 10 Desember 2021 - 20:30:00 WIB
Aksi Terpuji Cleaning Service Bandara Soetta, Kembalikan Dompet Berisi Rp135 Juta
Petugas cleaning service di Bandara Soetta temukan 9.500 dolar AS atau Rp135 Juta (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Aksi terpuji dilakukan petugas cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta. Kali ini, petugas cleaning service bernama Raynaldi menemukan dompet berisi $9,500 atau senilai Rp135 juta.

Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS), Virgiawan mengatakan, dompet berisi 95 lembar Dolar Amerika Serikat (AS) dengan pecahan $ 100 itu ditemukan di salah satu toilet Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang pada Kamis (9/12/2021).

Dia menambahkan, dompet yang tertinggal itu saat ini telah diserahkan kepada petugas Aviation Security (AVSEC). Petugas cleaning service yang menemukan langsung menyerahkan dompet itu kepada Avsec di terminal 3.

"Ketika ditemukan, kata dia, tanpa melihat isi dompet tersebut petugas kami langsung menyerahkan dompet pengguna jasa tersebut kepada Avsec on duty di Terminal 3," kata Virgiawan Jumat (10/12/2021).

Virgiawan melanjutkan, petugas cleaning service yang menemukan dompet tidak mengetahui isi dompet itu, dan baru diketahui setelah petugas Avsec memeriksa dompet yang rupanya berisi uang dollar sebanyak $9,500.

"Dompet tersebut berisi dokumen dan uang dollar amerika serikat sebanyak 95 lembar dengan pecahan $100," kata dia.

Virgiawan mengimbau agar pemilik dompet tersebut menghubungi Contact Center Angkasa Pura II di no telepon 138, Contact twitter @contactAP2, facebook Angkasa Pura II, intagram @angkasapura2, dan email di [email protected].

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu mengatakan, pihaknya mengapresiasi kejujuran Raynaldi yang telah mengimplementasikan nilai utama sumber daya manusia PT Angkasa Pura II Group yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK).

"Kami bangga memiliki petugas seperti Reynaldi dan semua team operation Bandara yang bertugas di lapangan yang menjunjung tinggi kejujuran dan amanah dalam bertugas," katanya.

Editor: Nur Ichsan Yuniarto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut