Balita Hilang Terseret Tsunami di Pulau Sebesi Belum Ditemukan

Antara ยท Jumat, 28 Desember 2018 - 10:44 WIB
Balita Hilang Terseret Tsunami di Pulau Sebesi Belum Ditemukan
Ilustrasi pencarian korban hilang. (Foto: Istimewa).

LAMPUNG SELATAN, iNews.id - Seorang balita perempuan yang hilang terkena tsunami di Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung pada (22/12/2018) malam, hingga kini belum juga ditemukan. Bocah itu diduga terseret gelombang tsunami ketika terlepas dari pegangan orang tuanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Pulau Sebesi, Sugeng mengatakan, korban yang hilang dari daerah cuma satu, yakni seorang balita bernama Mega (5). Sisanya, kata dia, hanya luka-luka saja, belum ada yang dinyatakan meninggal dunia.

"Mega sampai sekarang belum ditemukan," kata Sugeng saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/12/2018).

Ketika peristiwa tsunami menerjang Pulau Sabesi, kata dia, Mega terhempas gelombang ombak. Korban kemungkinan sudah tidak lagi memegang tangan kedua orang tuanya, sehingga terseret arus air laut.

Sedangkan, kedua orang tuanya yang selamat saat ini tengah dirawat RSUD Bob Bazar di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Mereka berharap anaknya yang hilang tersebut bisa segera ditemukan oleh tim evakuasi.

"Kedua orang tuanya memang mengalami luka-luka. Mereka juga berharap Mega bisa ditemukan," ujar dia.

Sementara itu, anak-anak korban tsunami Selat Sunda yang telah diungsikan dari Pulau Sebesi dan Sebuku sementara ditampung di Lapangan Tenis Indoor Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan untuk menjalani pemulihan trauma (trauma healing) oleh petugas Kemensos RI.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal