Bentrok 2 Kelompok Warga di Register 45 Mesuji Lampung, 4 Orang Tewas

Antara, Supriadi ยท Rabu, 17 Juli 2019 - 21:53 WIB
Bentrok 2 Kelompok Warga di Register 45 Mesuji Lampung, 4 Orang Tewas
Polisi dan TNI mengamankan lokasi bentrokan dua kelompok warga di Kabupaten Mesuji, Lampung, Rabu (17/7/2019). (Foto: iNews/Supriyadi)

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Dua kelompok warga bentrok di kawasan Register 45 di Desa Karya Tani, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Rabu sore (17/7/2019). Akibatnya, empat orang tewas dan sejumlah korban lainnya lainnya luka parah.

Dua kelompok warga yang bertikai yakni, Kelompok Karya Tani dan Kelompok Mesuji Raya, dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, saat ini polisi masih berada di tempat kejadian untuk melakukan lokalisir agar bentrokan tidak meluas. Polisi juga melakukan upaya persuasif agar kedua kelompok yang berselisih bisa menahan diri.

“Kapolres saat ini sudah berada di tempat kejadian untuk menetralkan suasana dan melakukan pendekatan kepada kelompok yang bertikai,” kata Zahwani di Bandarlampung, Rabu malam (17/7/2019).


Sementara Wakapolres Mesuji Kompol Hendriansyah mengatakan, saat ini Kapolres dan anggota kepolisian setempat sedang berada di lokasi kejadian untuk meredam bentrok susulan. “Kami sedang berada di lokasi,” katanya.

Informasi yang diperoleh iNews, empat orang korban tewas dari Kelompok Mesuji Raya. Namun, identitasnya belum diketahui. Korban tewas karena luka tusukan. Para korban langsung di bawa ke rumah duka di Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji Raya, OKI, Sumsel. Sementara korban luka-luka masih dirawat di rumah sakit.


Editor : Maria Christina