Bocah Penari Pencak Silat Alami Patah Kaki saat Festival Kalianda 2019

Heri Fulistiawan ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 14:59:00 WIB
Bocah Penari Pencak Silat Alami Patah Kaki saat Festival Kalianda 2019
Panitia acara membopong korban yang mengalami patah kaki saat Festival Kalianda 2019. (Foto: iNews/Heri Fulistiawan).

KALIANDA, iNews.id - Seorang anak mengalami patah tulang akibat terinjak saat berebut gunungan otak-otak dalam Festival Kalianda 2019 di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pihak panitia dinilai tak siap dalam menggelar acara tersebut.

"Saya minta panitia menyiapkan satu mobil untuk ke rumah sakit. Anak saya patah kaki," kata ayah korban, Hendri, saat bicara di panggung meminta atensi panitia acara yang berlangsung di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu (10/7/2019).

Korban, Dzikra Nur Ilahi Sastra (9) warga Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, mengalami kecelakaan saat ikut berebut otak-otak yang disediakan panitia di Lapangan Cipta Karya Kalianda.

Hendri juga berkeluh mengapa panitia tidak menyiapkan kendaraan, karena dia harus segera membawa anaknya ke rumah sakit. Menurut dia, dari konsep acara juga tampak berantakan, sebab anak-anak dan orang dewasa bercampur saat rebutan otak-otak.

"Harusnya ada sekat antara anak-anak dan orang dewasa. Tapi tadi semua jadi satu," ujar dia.

Dzikra merupakan peserta acara yang turut menghibur pawai tersebut. Dia menjadi salah satu penari pencak silat yang meramaikan rangkaian puncak Festival Kalianda 2019. Korban bersama ratusan anak-anak lainnya di lokasi memang turut berebut otak-otak.

Kini korban dilarikan ke RSUD Bob Bazar Kalianda untuk mendapat penanganan medis. Dzikra didampingi beberapa teman dan keluarganya kini berada di ruang IGD rumah sakit, sedangkan acara festival mulai kembali berlanjut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal