Ditembak 2 Kali karena Kabur dari Polisi, Buronan Ini Menangis saat Diinterogasi

Andres Afandi ยท Selasa, 30 Maret 2021 - 04:15:00 WIB
Ditembak 2 Kali karena Kabur dari Polisi, Buronan Ini Menangis saat Diinterogasi
Polisi mengamankan maling motor yang menjadi buron selama 3 bulan terakhir. (Foto: iNews/Andres Afandi).

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Seorang buronan terkapar setelah dilumpuhkan polisi. Pelaku ditembak dua kali di bagian kaki karena kabur dari sergapan petugas.

Pelaku Gustaf Efendi (20) sudah tiga bulan terakhir menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi. Dia merupakan spesialis maling motor yang kerap beraksi di sejumlah lokasi Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

"Incarannya motor parkir di rumah dan pertokoan bang," kata Efendi sambil menangis saat diwawancarai polisi, Senin (29/3/2021).

Bukan hanya itu, setelah tercatat sebagai buronan pun, pemuda tersebut sudah mencuri di 11 TKP yang berbeda-beda. Dia beraksi bersama rekannya yang kini dalam pengejaran petugas, HB. Keduanya kerap berbagi peran, mulai dari eksekutor hingga joki.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Resky Maulana Zulkarnain mengatakan, selain berstatus DPO, pelaku juga residivis yang baru keluar pada 2020 lalu.

"Yang sudah kita amankan ini residivis. Satu lagi masih dalam pengejaran," ujarnya.

Modus pencurian pelaku yakni dengan cara merusak kunci stang motor korban memakai kunci letter T. Kemudian mendorong kendaraan tersebut menjauh dari lokasi pencurian.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolresta Bandarlampung. Pelaku dikenakan sanksi Pasal Pencurian UU KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: