Forum Ijtima Ulama Lampung Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Capres 2024

Antara · Kamis, 03 Februari 2022 - 18:55:00 WIB
Forum Ijtima Ulama Lampung Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Capres 2024
Forum Ijtima Ulama Lampung menggelar deklarasi mendukung Sandiaga Uno sebagai Capres 2024. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Sandiaga dinilai sosok yang bisa diterima oleh berbagai kalangan, karena dapat berbaur dengan anak muda hingga para ulama.

“Kami berdoa dan berikhtiar untuk memiliki pemimpin nasional selanjutnya yaitu Sandiaga Uno. Apa pun yang terjadi berdasarkan ridha Allah,” kata Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Roudhotus Solihin Lampung Selatan KH RM Soleh Bajuri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Ketua Yayasan Hafiz Al Quran Maulana Rosyid Bandarlampung, KH Syekh Rosyid Maulana meyakini jika para ulama sudah turun melalui doa dan ikhtiar, maka Sandiaga Uno layak untuk memimpin Indonesia.

Dia menegaskan deklarasi itu merupakan suatu dukungan yang berasal dari hati para ulama yang tergerak melalui istikamah dan zikir. Rosyid berharap dukungan untuk Sandiaga Uno bisa mengantarkannya menjadi Presiden 2024-2029.

“Ijtima ulama ini suatu yang luar bisa, karena murni secara lahir dan batin. Kami tetap mendukung penuh Sandiaga Uno menjadi pemimpin yang dibuahi doa," kata Rosyid.

Sebelumnya, Forum Ijtima Ulama juga menggelar deklarasi dukungan serupa terhadap Sandiaga Uno. Deklarasi dilakukan di Jakarta pada Selasa (9/11/2021), Jawa Barat pada Rabu (15/12/2021), dan Sumatera Utara pada Rabu (5/1/2022).

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Bagikan Artikel: