Jalan Trans Tol Trans Sumatera Dilaporkan Rawan, Polisi: Aman Dilalui Pengendara

Antara · Minggu, 28 Februari 2021 - 11:55:00 WIB
Jalan Trans Tol Trans Sumatera Dilaporkan Rawan, Polisi: Aman Dilalui Pengendara
Kondisi Gerbang Tol Trans Sumatera. (Foto: Antara).

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polda Lampung menggelar patroli jalan raya rutin di ruas Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar - Simpang Pematang. Areal tersebut dinilai rawan karena kerap terjadi aksi pemalakan.

"Kami menggelar patroli mulai dari Gerbang Tol Terbanggi Besar sampai dengan Gerbang Tol Simpang Pematang dan dilanjutkan oleh PJR Polda Sumatera Selatan," kata anggota PJR Ditlantas Polda Lampung AKP Yuniarta, di Kota Bandarlampung, Sabtu (27/2/2021).

Ia menyebutkan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di jalan tol, karena informasi yang didapatkan bahwa Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) mulai rawan aksi pemalakan.

Namun Yuniarta menjelaskan, informasi tersebut tidak benar. Sebab sejauh ini polisi terus melakukan patroli rutin. Selain itu anggota juga dibantu petugas HK.

"Jadi bahwa informasi tersebut tidak benar, dan jalan tol ruas ini aman untuk dilalui oleh pengendara, bahkan saat istirahat di rest area juga sangat aman, karena terdapat beberapa anggota keamanan yang bertugas," ujarnya.

Patroli yang dilakukan sangat bermanfaat, salah satunya untuk mencegah terjadinya kriminalitas di jalan tol, apalagi menjelang hari besar keagamaan.

"Kami memberikan informasi kepada masyarakat yang akan melewati jalur Terpeka bahwa kondisi di sana bagus aman," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: