Jenazah Nelayan yang Tenggelam di Lampung Ditemukan Usai Operasi Pencarian Dihentikan

Antara ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 06:38:00 WIB
Jenazah Nelayan yang Tenggelam di Lampung Ditemukan Usai Operasi Pencarian Dihentikan
Tim SAR gabungan menghentikan operasi pencarian terhadap Fauzi Asmani, nelayan yang hilang sejak tujuh hari yang lalu (Antara)

Kemudian personel Pangkalan XXV-1010 Kuala Seputih melaksanakan koordinasi dan bersama-sama masyarakat melakukan pencarian dan evakuasi, 

"Jenazah yang mengapung di laut itu berhasil ditemukan dan dievakuasi ke Pangkalan Kuala Seputih, dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga," kata dia.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan menghentikan operasi pencarian terhadap Fauzi Asmani, nelayan yang tenggelam di laut Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Lampung Timur Iptu Mawardi mengatakan, pencarian dihentikan karena sudah tujuh hari namun Fauzi belum juga ditemukan.

Fauzi tenggelam pada Senin (4/10/2021) hingga Minggu (10/10/2021) belum juga ditemukan. Pencarian telah dilakukan selama tujuh hari.

Mawardi menjelaskan, sesuai Standar Operasi Pencarian (SOP), jika tujuh hari korban tidak ditemukan maka pencarian dihentikan.

Fauzi, warga Dusun III, Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, tercebur di perairan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Insiden ini terjadi pada Senin (4/9/2021).

Saat itu, dia akan menghidupkan mesin kapal laut dengan cara mengengkol, dengan tidak disengaja engkol mesin jatuh dan terpental ke laut, secara gerak refleks Fauzi Asmani menceburkan diri ke dalam laut, naas yang bersangkutan tenggelam terbawa arus laut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: