Kecelakaan Maut Truk Tabrak Motor di Tanjakan Tarahan Lampung, 4 Tewas dan 2 Terluka

Heri Fulistiawan ยท Minggu, 27 Oktober 2019 - 14:12 WIB
Kecelakaan Maut Truk Tabrak Motor di Tanjakan Tarahan Lampung, 4 Tewas dan 2 Terluka
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istimewa)

LAMPUNG, iNews.idKecelakaan maut terjadi di tanjakan Tarahan, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera  (Jalinsum) Kilometer (KM) 21-22, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu (27/10/2019) pagi. Truk sarat muatan menabrakan dua motor dan terguling hingga menyebabkan empat orang tewas dan dua terluka.

Informasi yang dirangkum iNews, kecelakaan mengerikan ini berawal saat truk Colt diesel berpelat nomor BE 9730 NE yang mengangkut bahan kelontongan melaju kencang dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Saat di lokasi kejadian, truk menabrak motor Yamaha Nmax berpelat nomor BE 2475 ABL, berpenumpang empat orang masih satu keluarga.

Seusai menabrak motor Nmax, truk cold terguling hingga menabrak sejumlah separator jalan dan Honda Beat dari arah berlawanan. Akibat tabrakan maut di tanjakan Tarahan tersebut, 4 orang tewas dan 2 orang luka berat, termasuk sopir truk. Seluruh korban luka dan meninggal sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.

Rekaman pascakecelakaan maut ini viral di media sosial. Dalam tayangan video pendek yang beredar, tampak muatan truk bergelimpangan di sepanjang jalan. Begitupun bangkai motor dan truk serta korban kecelakaan yang tergeletak di jalanan.

Belum ada keterangan resmi dari polisi setempat. Petugas tampak dilokasi melakukan penanganan, mengevakuasi korban dan olah TKP. Kasus kecelakaan maut di tanjakan Tarahan ini sudah ditangani Satlantas Polres Lampung Selatan.


Editor : Donald Karouw