Lewat Virtual, Gubernur Lampung Sosialisasikan Kartu Petani ke Warga

Antara ยท Jumat, 29 Januari 2021 - 14:57:00 WIB
Lewat Virtual, Gubernur Lampung Sosialisasikan Kartu Petani ke Warga
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mensosialisasikan Kartu Petani Berjaya (KPB) kepada pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah desa se-Lampung. Sosialisasi itu digelar secara virtual di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandarlampung, Kamis (28/1/2021).

Selain diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota, kegiatan tersebut juga diikuti oleh 1.000 desa se-Lampung yang dihadiri oleh perangkat desa, kelompok tani, dan masyarakat.

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, dirinya senang karena dapat bertatap muka dan berdialog dengan masyarakat Lampung di 1.000 desa, meskipun hanya secara virtual karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Arinal menambahkan, KPB bertujuan untuk memenuhi kebutuhan petani dan usaha tani dalam hal permodalan, sarana produksi pertanian, teknologi pertanian, asuransi usaha dan jiwa. 

"Meskipun kondisi perekonomian secara nasional menurun, akan tetapi masih banyak capaian yang diperoleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk kesejahteraan masyarakat," kata Arinal, Jumat (29/1/2021).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: