Lumba-lumba Ditemukan Mati Terlilit Senar Pancing di Tanjung Setia Pesisir Barat

Enrico Ngantung ยท Jumat, 18 Maret 2022 - 19:10:00 WIB
Lumba-lumba Ditemukan Mati Terlilit Senar Pancing di Tanjung Setia Pesisir Barat
Tangkapan layar lumba-lumba mati terlilit senar pancing di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung, Jumat (18/3/2022). (Foto: MPI/Enrico Ngantung)

PESISIR BARAT, iNews.id - Seekor lumba-lumba ditemukan mati terlilit tali pancing di Pesisir Barat, Lampung, Jumat (18/3/2022). Ikatan senar pancing tersebut begitu kuat melilit bagian tubuh hingga nyaris mengiris sirip.

Bangkai mamalia laut itu pertama kali di temukan oleh Nelayan setempat terdampar di Pantai Tanjung Setia

"Ya, bangkai lumba-lumba itu di temukan di pantai Tanjung setia saat nelayan sedang memeriksa alat tangkap ikan," kata Riki, warga Pesisir Barat.

Hingga Jumat sore, bangkai mamalia pintar yang belum di ketahui jenisnya itu masih berada di pantai karena warga tidak ada yang berani mengevakuasinya. 

"Kami tidak tahu jenisnya, yang jelas ini hewan dilindungi, kami takut kesalahan, jadi kami menunggu pihak terkait saja yang mengevakuasi," kata Riki.

Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Pesisir Barat, Armen Qodar mengaku baru mengetahui informasi adanya lumba-lumba yang mati di perairan Tanjung Setia. 

Terkait hal itu, Diskan akan segera turun ke lokasi untuk melakukan kroscek dan mengevaluasi bangkai mamalia laut itu.

"Kita belum tahu kalau ada lumba-lumba yang mati, segera kita akan turun ke lokasi untuk kroscek dan mengevaluasi bangkai lumba-lumba," tutur Armen.

Lumba-lumba merupaka mamalia laut yang sangat cerdas yang memang sering kali terlihat di perairan Pesisir Barat. Bahkan salah satu tujuan wisatawan ke Pesisir Barat salah satunya adalah untuk melihat rombongan mamalia laut itu khususnya saat mengunjungi Pulau Pisang.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: