MNC Peduli dan RS Pertamina Bintang Amin Lampung Gelar Operasi Katarak Gratis

Andi Mohammad Ikhbal ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 18:15 WIB
MNC Peduli dan RS Pertamina Bintang Amin Lampung Gelar Operasi Katarak Gratis
Kegiatan operasi katarak MNC Peduli bekerja sama dengan RS Pertamina Bintang Amin Lampung. (Foto: Istimewa).

BANDARLAMPUNG, iNews.id - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan RS Pertamina Bintang Amin Lampung menggelar kegiatan operasi katarak gratis. Program ini ditujukan untuk warga di Kota Bandarlampung dan sekitarnya.

Ada 46 calon pasien katarak yang akan menjalani operasi. Penanganannya dilakukan tim dokter RS Pertamina Bintang Amin Lampung. Program ini dilakukan bertahap dengan target 100 pasien hingga akhir 2019.

"Ya kegiatan di Lampung ini sudah kesekian kalinya kita melakukan operasi katarak. Dalam waktu bersamaan kegiatan ini juga berlangsung di Semarang dan Gombong. Setelah ini ke Jambi," kata Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution, Senin (14/10/2019).

Harapannya, kata dia, MNC Peduli akan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang tidak mampu. Operasi gratis tersebut, kata dia, sangat membantu warga penderita katarak, termasuk dalam urusan pembiayaan.

"Tadi banyak sekali masyarakat yang sudah mendaftarkan diri, dan sampaikan, meski melebihi target, kita akan tetap buka," ujar dia.

Sementara itu, Presiden direktur RS Pertamina Bintang Amin Lampung, dr. Muhammad Khadafi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas program MNC Peduli menggelar operasi katarak gratis.

Dia juga berharap agar semakin banyak orang yang bisa dapatkan kesempatan untuk dapat mengikuti program-program MNC Peduli. Menurutnya, hampir seluruh dokter di rumah sakit diturunkan untuk membantu kegiatan operasi tersebut.

"Hampir lebih dari 15 dokter yang kita turunkan dan Alhamdulillah mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar," ujar dia.

Seorang petani dari Kedaung, Lampung, Hayati (52), mengatakan bersyukur atas kegiatan yang digagas MNC Peduli bersama RS Pertamina Bintang Amin Lampung.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli dan RS Bintang Amin atas bantuan operasi gratis katarak ini. Semoga saya cepat sembuh dan dapat melihat dengan jelas lagi," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal