Mobil Innova Tertabrak Kereta Api di Kotabumi Lampung, 1 Penumpang Tewas dan 2 Luka-luka

Jimi Irawan ยท Sabtu, 19 Oktober 2019 - 18:13 WIB
Mobil Innova Tertabrak Kereta Api di Kotabumi Lampung, 1 Penumpang Tewas dan 2 Luka-luka
Petugas Satlantas Polres Lampung Utara mengevakuasi bangkai Innova yang tertabrak kereta dari perlintasan di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Sabtu (19/10/2019). (Foto: iNews/Jimi Irawan)

LAMPUNG UTARA, iNews.id – Sebuah mobil minibus Toyota Innova tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Sabtu (19/10/2019). Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Korban yang tewas diketahui bernama Sarinah (67). Sementara dua korban yang luka-luka yakni, Junaida (43), yang mengemudi Innova dan putranya Abdurahman (5). Ketiga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Ryacudu Kotabumi.

Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan berawal saat Innova bernomor polisi BE 1531 JC melaju dari arah Desa Wonogiri menuju Tugu Alamsyah. Saat akan tiba di perlintasan tanpa palang pintu, kereta api datang dari arah Kotabumi menuju Bandar Lampung.

Meski jarak mobil dan kereta sudah dekat, mobil minibus itu tetap melaju ke perlintasan tanpa palang pintu di Wonogiri Kotabumi. Mobil pun langsung tertabrak kereta api hingga terpental.

“Saat tiba di perlintasan, sopir Innova itu sudah diperingati warga agar tidak lewat karena kereta akan melintas. Dua motor di sebelahnya juga sudah berhenti. Tapi, mobil itu tetap jalan sampai akhirnya tertabrak kereta api yang melintas,” kata warga, Suparni.

Akibat tertabrak kereta, pengemudi dan kedua penumpang luka-luka. Bahkan, salah satu penumpang ikut terpental keluar dari mobil. Innova tersebut juga rusak parah di bagian depan. Warga langsung melaporkan kecelakaan itu ke Polres Lampung Utara yang tidak lama datang ke lokasi kejadian.

“Tadi salah satu penumpang yang nenek-nenek, ikut terpental ke luar mobil. Kalau yang sopir dan anaknya tetap di dalam mobil,” kata Suparni.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara bersama warga selanjutnya mengevakuasi ketiga korban ke rumah sakit. Polisi juga mengevakuasi bangkai mobil agar tidak mengganggu perjalanan kereta api.

Salah satu korban yang luka parah akibat kecelakaan itu, Sarinah, sempat dirawat karena kritis dan akhirnya meninggal dunia. Sementara dua korban lainnya, Junaida dan Abdurahman, masih dirawat intensif di RSU Ryacudu Kotabumi.


Editor : Maria Christina