Pemkab Lampung Selatan Akan Gelar Uji Coba Belajar Tatap Muka

Heri Fulistiawan ยท Jumat, 17 September 2021 - 11:38:00 WIB
Pemkab Lampung Selatan Akan Gelar Uji Coba Belajar Tatap Muka
Para siswa sekolah dasar (SD) di Lampung Selatan siap untuk pembelajaran tatap muka (Hari Fulistiwan/MNC Portal)

LAMPUNG SELATAN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. PTM akan dimulai pada Senin (20/9/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Yespi Qori mengatakan, rencana uji coba PTM akan dilakukan pelajar tingkat PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA.

"Uji coba PTM terbatas berlangsung selama dua pekan. Waktu belajar maksimal tiga jam per hari," kata Yespi, Jumat (17/9/2021).

Yespi melanjutkan, setiap sekolah yang ditunjuk untuk uji coba PTM harus memberlakukan protokol kesehatan (prokes) ketat. Para siswa, kata dia, harus mencuri tangan, memakai masker dan menjaga jarak ketika PTM berlangsung.

"Sekolah diizinkan menggelar PTM terbatas dengan syarat 80 persen tenaga pengajar telah divaksin. Jika ketentuan ini belum tercapai, maka sekolah tidak boleh mengadakan belajar mengajar secara langsung," kata dia.

Kemudian, kata dia, sekolah yang berada dalam zona hijau, kuning, dan oranye melaksanakan kegiatan belajar dengan kapasitas maksimal 25 persen dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

PTM ini, lanjut Yespi, berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021, Lampung Selatan saat ini diterapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: