Penghuni Terlelap Tidur, 3 Rumah di Bandarlampung Ambruk Diterjang Ombak Besar

Ruslan AS · Kamis, 29 Juli 2021 - 16:06:00 WIB
Penghuni Terlelap Tidur, 3 Rumah di Bandarlampung Ambruk Diterjang Ombak Besar
Sejumlah warga membersihkan puing-puing bangunan rumah yang ambruk akibat diterjang ombak besar di perkampungan nelayan Bandarlampung, Kamis (29/7/2021). (Foto: MNC Portal/Ruslan AS)

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Tiga rumah warga dan bangunan gudang lelang ikan di perkampungan padat penduduk Jalan Ikan Bawal, Gang Haji Wahid, Blok Bogem, Kelurahan Kangkung, Bumi Waras, Bandarlampung ambruk diterjang ombak besar, Kamis (29/7/2021). Ombak setinggi dua meter tersebut juga merusak sejumlah rumah lainnya.

Detik-detik robohnya rumah nelayan yang hancur akibat terjangan ombak terekam video amatir. Dalam rekaman kamera CCTV, tampak ombak setinggai lebih dari dua meter menerjang rumah hingga langsung ambruk berantakan.

Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian itu pemilik rumah kehilangan seluruh harta benda dan perabotan karena ikut hanyut terseret laut. 

Pemilik rumah, Rosmawati menuturkan, peristiwa terjadi Kamis dini hari saat dirinya dan keluarga sedang tertidur.

“Kami sekeluarga sedang tidur, tiba-tiba datang ombak besar menerjang rumah hingga hancur,” katanya.

Beruntung saat kejadian, dia dan anaknya bisa selamat dan berhasil bertahan di atas puing puing bangunan yang sudah rata dengan tanah sebelum akhirnya ditolong tetangga.

Rosmawati mengaku hanya bisa pasrah dengan kejadian tersebut. Selain tidak bisa menyelamatkan harta benda dan perabotan, dia juga merelakan tempat tinggalnya hancur.

Warga lainnya, Rona Silva yang rumahnya ikut rusak karena hantaman ombak berharap ada bantuan pemerintah untuk membantu perbaikan tempat tinggalnya.

Setelah kejadian itu, warga terlihat bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan rumah warga yang hancur diterjang ombak.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: