Penyuntikan Vaksin Covid-19 Pejabat Lampung di RSUD Abdul Moeloek 14 Januari

Antara · Selasa, 12 Januari 2021 - 09:29:00 WIB
Penyuntikan Vaksin Covid-19 Pejabat Lampung di RSUD Abdul Moeloek 14 Januari
Ilustrasi vaksin. (Foto: Istimewa)

LAMPUNG, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 untuk pejabat publik di Lampung akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek. Penyuntikan vaksin dimulai pada 14 Januari 2021.

"Pelaksanaan vaksinasi perdana pada tanggal 14 Januari yang akan diberikan kepada pejabat publik dan tokoh agama dilakukan di RSUDAM," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Senin (11/1/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi pada 14 Januari itu, ada 20 nama pejabat publik serta tokoh agama yang terjadwal menerima vaksin Sinovac perdana. Selanjutnya tahapan vaksinasi akan dilakukan bagi tenaga kesehatan di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Menurutnya, latar belakang dipilihnya RSUD Abdul Moeloek sebagai lokasi vaksinasi sebagai salah satu upaya memotivasi tenaga kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi pada tahap pertama.

"Kami memilih lokasi ini karena ingin memberi motivasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang dan akan melakukan pula vaksinasi pada tahap pertama," ucapnya.

Dia menjelaskan, setelah BPOM mengeluarkan izin darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) bagi vaksin Covid-19, Dinkes Lampung akan mendistribusikan vaksin ke 15 kabupaten/kota untuk memulai vaksinasi.

"Jadi selain pelaksana vaksinasi bagi pejabat publik kita pun akan mendistribusikan dari gudang farmasi ke kabupaten/kota untuk pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan," katanya.

Editor : Reza Yunanto