Polisi Periksa Kejiwaan Sutrisno, Pria yang Bacok Satu Keluarga di Lampung

Antara ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:54:00 WIB
Polisi Periksa Kejiwaan Sutrisno, Pria yang Bacok Satu Keluarga di Lampung
Tampang Sutrisno, orang dengan gangguan jiwa yang bacok satu keluarga di Bandarlampung (Andres Afandi/MNC Portal)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polisi masih menelusuri riwayat kejiwaan Sutrisno, pelaku yang melakukan pembacokan terhadap sekeluarga di Bandarlampung. Pelaku disebut mengidap gangguan jiwa.

"Pelaku pembacokan yang diduga orang dengan gangguan jiwa sudah diamankan dan ditangkap. Saat ini kami masih menelusuri riwayat penyakit kejiwaannya," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto, Selasa (16/8/2022).

Ino menambahkan, penyidik akan melakukan pemeriksaan dan menelusuri riwayat kejiwaan pelaku. Nantinya, penyidik akan melibatkan instansi terkait guna menelusuri kesehatan kejiwaan yang bersangkutan.

"Ya, tentu nanti kita periksa dulu kesehatannya seperti apa bersama pihak-pihak terkait untuk mengetahui status kejiwaannya," kata dia.

Pemeriksaan dilakukan, kata dia, lantaran tidak semudah itu menetapkan seseorang dengan sebutan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Memang katanya pelaku adalah ODGJ tapi tidak semudah itu menerima informasi bahwa yang bersangkutan adalah ODGJ karena ada langkah dan tahapannya," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: