Polisi Tangkap 8 Provokator Pembakaran Mapolsek Candipuro

Antara, Puteranegara Batubara ยท Rabu, 19 Mei 2021 - 17:15:00 WIB
Polisi Tangkap 8 Provokator Pembakaran Mapolsek Candipuro
Sejumlah fasilitas di Polsek Candipuro, Lampung Selatan hangus akibat dibakar dan dirusak oleh massa pada Selasa (18/5/2021) malam. Foto: Antara

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Sebanyak delapan orang yang diduga berperan sebagai provokator pembakaran Mapolsek Candipuro, Lampung Selatan, berhasil dibekuk polisi. Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno memastikan pengusutan bakal dilakukan secara tuntas.

Hendro menegaskan, jajarannya bakal terus memburu pelaku perusakan dan pembakaran untuk dimintai pertanggungjawaban secara pidana. Dia menilai tindakan anarkis seperti pembakaran di wilayah hukumnya tidak bisa ditoleransi.

"Sekarang baru delapan orang yang sudah diamankan dari kejadian semalam," kata Hendro, di Lampung Selatan, Rabu (19/5/2021).

Kapolda juga berupaya untuk mengetahui akar permasalahan sesungguhnya hingga massa bisa bertindak jauh seperti itu. Merusak dan membakar kantor polisi yang juga fasilitas publik. 

Sedangkan Kapolres Lampung Selatan, AKBP Zaky Alkazar Nasution, menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pendalaman terkait peristiwa pembakaran Mapolsek Candipuro. Dia memastikan bakal menindak tegas para pelaku.

"Kami sudah amankan delapan orang dan pasti akan kami dalami, kalau memang nanti ada oknum lainnya akan kami tangkap juga. Sesuai arahan Kapolda, mereka akan kami tindak tegas," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: