Ratusan Warga di Bandarlampung Antusias Datangi Lokasi Vaksinasi Keliling

Andres Afandi ยท Senin, 02 Agustus 2021 - 13:05:00 WIB
Ratusan Warga di Bandarlampung Antusias Datangi Lokasi Vaksinasi Keliling
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Bandarlampung. (Foto: iNews/Andres Afandi).

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Ratusan warga di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, antusias mendatangi vaksinasi mobile di Jalan Soekarno Hatta, Senin (2/8/2021) pagi. Sebanyak 500 dosis disiapkan sebagai vaksin perdana untuk warga.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Endro Sugianto mengtakan, vaksinasi mobile ini berlangsung di 15 kabupaten dan kota di Lampung. Kegiatan tersebut digalakkan jajaran polres di daerah-daerah.

"Totalnya ada 29.000 dosis vaksin yang nakan diberikan kepada warga," kata Kapolda Irjen Pol Endro di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Senin pagi.

Untuk menghindari kerumunan, petugas menerapkan sistem pendaftaran online bagi warga yang akan melakukan vaksinasi Covid-19. Lalu akan ada waktu bagi pengunjung mendatangi lokasi vaksinasi Covid-19.

Warga yang selama ini kesulitan mendapatkan akses vaksin di Kota Bandarlampung dapat mendatangi lokasi vaksinasi keliling tersebut. Dia juga berharap kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan.

"Karena masih banyak yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Lampung, dari total sasaran vaksin sebanyak 6,6 juta jiwa, baru 9,22 persen yang sudah divaksin tahap pertama atau 612.599 orang, dan vaksinasi tahap dua sudah 5,68 persen atau 377.266 orang.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: