Rumah Kios Terbakar di Tanggamus, Ayah dan Anak Menderita Luka Bakar Parah

Indra Siregar ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:53 WIB
Rumah Kios Terbakar di Tanggamus, Ayah dan Anak Menderita Luka Bakar Parah
Rumah dan kios milik Agus di Tanggamus, Lampung terbakar, Selasa (15/10/2019). (Foto: iNews.id/Indra Siregar)

TANGGAMUS, iNews.id – Rumah dan kios milik Agus warga Pekon Sampang Turus, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung hampir ludes dilalap si jago merah, Selasa (15/10/2019). Penyebab kebakaran diduga akibat bensin yang dijual korban menyambar lilin yang sedang digunakan istrinya.

Akibat kebakaran ini Agus dan anaknya menderita luka bakar serius dan harus dirawat intensif di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang, Kota Agung, Tanggamus.

Kejadian bermula saat istri Agus sedang mengemas gula pasir menggunakan lilin. Nahas, api menyambar bensin yang tumpah di dalam kios.

Agus yang awalnya ingin menyelamatkan harta benda justru tersiram bensin sehingga tubuhnya terbakar. Melihat Agus terbakar, anaknya Ahmat Ropei ingin menyelamatkannya dan ikut bergelut dengan api.

Menurut Marhan, salah satu saksi kebakaran, masyakarat yang mengetahui kejadian ini lantas bersama-sama berusaha memadamkan api. Dalam waktu 30 menit, api berhasil dipadamkan.

“Itu kalau tadi tidak disiram air, bisa tidak selamat,” katanya.

Akibat kebakaran ini, Agus menderita luka bakar hingga 90%, sedangkan Ahmat Rovei mencapai 80%. Sementara kerugian harta benda diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


Editor : Umaya Khusniah