Satuan Teror dan Penjinak Bom Dikerahkan Amankan Hari Buruh di Lampung

Antara ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:41:00 WIB
Satuan Teror dan Penjinak Bom Dikerahkan Amankan Hari Buruh di Lampung
Apel kesiapan personel Brimob Polda Lampung mengamankan peringatana Hari Buruh. Foto: Antara

LAMPUNG, iNews.id - Polda Lampung mengerahkan satuan teror (wanteror) dan penjinak bom (jibom) dalam mengamankan Peringatan Hari Buruh Internasional. Kesiapan tersebut ditunjukkan dalam apel pasukan di Lapangan Hitam Mako Satbrimob, Polda Lampung, Sabtu (1/5/2021).

Komandan Satbrimob Polda Lampung, Kombes Pol R Kasero Menggolo, memimpin apel pasukan jajaran Detasemen Gegana dan personel Mako Satbrimob. Apel kali ini menekankan kesiapsiagaan pasukan dalam memonitor situasi.

"Kami hadir, dan sudah menjadi tugas sebagai pelayan dan pelindung saudara kita yang berupaya memperjuangkan haknya," kata Kasero Menggolo.

Dansat Brimob Polda Lampung dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Polri siap melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka Hari Buruh.

"Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan apel hari ini. Hal ini membuktikan bahwa kita siap bertugas, " ujarnya.

Dia juga meminta personel untuk selalu memonitor perkembangan situasi keamanan dan ketertiban, termasuk jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Danden Gegana Satbrimob Polda Lampung, Kompol Robi Bowo Wicaksono, mengatakan, dalam  Hari Buruh ini, Detasemen Gegana telah menyiapkan Unit Wanteror dan Unit Jibom di Mako dan 1 Unit Jibom di Mapolda Lampung

"Persiapan itu guna mengantisipasi situasi kontijensi dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung," katanya. 

Editor : Erwin C Sihombing