Sebulan Hilang, Nenek Pikun Ditemukan Tewas di Kebun Tinggal Tengkorak

Yuswantoro ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 22:36:00 WIB
Sebulan Hilang, Nenek Pikun Ditemukan Tewas di Kebun Tinggal Tengkorak
Polisi mengavkuasi jasad nenek pikun yang ditemukan tinggal tengkorak dalam kebun singkong di Kabupaten Way Kanan. (Foto: MPI/Yuswantoro)

WAY KANAN, iNews.id - Seorang nenek berusia sekitar 70 tahun ditemukan tewas mengenaskan di kebun singkong areal PT AKG Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Kamis (12/5/2022). Saat ditemukan, kondisi korban tinggal tengkorak.

Belakangan diketahui, korban bernama Somiatun, warga Pakuan Ratu. Korban sebelumnya dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak satu bulan lalu.

Diperoleh informasi, jasa korban yang tinggal tengkorak kali pertama ditemukan seorang warga, Eko Suprapto.

Eko kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Kampung Tanjung Agung dan diteruskan ke petugas Polsek Pakuan Ratu.

Menindaklanjuti laporan warga, petugas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi beberapa tulang anggota tubuh manusia di tempat yang terpisah.

Kepala Kampung Tanjung Agung, Yanto mengatakan, tengkorak tersebut adalah warganya yang telah hilang selama satu bulan, yaitu  Mbah Somiatun (70).

"Mbah Somiatun mempunyai penyakit pikun karena usia. Jadi penemuan tengkorak tersebut positif 100 persen adalah Mbah Somiatun yang hilang sudah sebulan ini," kata Yanto.

Menurutnya, kepastian bahwa tengkorak tersebut adalah Mbah Somiatun yakni dari bukti ciri ciri rambut, baju dan jilbab yang ditemukan oleh warga atas nama Eko tersebut.

"Kita pastikan juga dari rambut,dari jilbab dan dari pakaiannya," ucapnya.

Dia mengatakan, posisi penemuan tengkorak tersebut sekitar kurang lebih 5 kilometer dari rumahnya almarhumah dan keluarganya. 

"Tadi siang sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya," kata Yanto.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: