SMA Fransiskus Lampung Gelar Acara Kelulusan Secara Daring

Andres Afandi ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 15:39:00 WIB
   SMA Fransiskus Lampung Gelar Acara Kelulusan Secara Daring
SMA Fransiskus, Lampung, menggelar prosesi kelulusan secara daring.

LAMPUNG, iNews.id - SMA Fransiskus Lampung melepas siswa-siswi mereka yang dinyatakan lulus secara daring. Meski digelar secara sederhana, kegiatan tersebut memberi makna tersendiri bagi siswa-siswi yang selama tiga tahun bersekolah di sana.

"Pastinya ada rasa sedih. Namun mau bagaimana lagi? Kita juga tidak mengharapkan situasi seperti ini. Saya rasa teman-teman yang lain memaklumi," kata Jacqueline Sharon Abigail Taka, sewaktu mengikuti prosesi lulus-lulusan SMA Fransiskus, Lampung, Sabtu (1/5/2021).

Jacqueline mengaku sedih karena tidak bisa bertemu dengan kawan-kawannya yang lain akibat pandemi Covid-19. Pihak sekolah tetap menggelar prosesi lulus-lulusan siswa atau perpisahan sekolah secara daring dan disiarkan melalui channel Youtube sekolah.

Meski disiarkan melalui live streaming, prosesi pelepasan siswa-siswi di sekolah ini berlangsung layaknya program televisi. Diwarnai dengan pemberian penghargaan dari sekolah bagi siswa terbaik yang diberi tajuk Fransiskus Award 2021.
 
Kepala Sekolah SMA Fransiskus, SR.M. Floriani, mengatakan kegiatan pelepasan siswa sekolah ini dilakukan pihak sekolah untuk memberikan apresiasi terhadap siswa-siswi yang telah berhasil menjalani pendidikan.
 
"Kegiatan ini sebagai ucapan syukur bahwa anak-anak sudah menjalani proses pelajaran dalam tiga tahun dan berproses dalam satu tahun terakhir karena korona ini. Dan korona ini tidak menghalangi mereka dalam berproses dan berkreasi," kata Floriani.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: