Speedboat Bawa 21 Penumpang Terbalik Dihantam Ombak, 4 Orang Tewas 3 Hilang

Muhammad Yusuf Marpaung · Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:37:00 WIB
Speedboat Bawa 21 Penumpang Terbalik Dihantam Ombak, 4 Orang Tewas 3 Hilang
Petugas Basarnas Pekanbaru saat menyisir perairan mencari korban hilang speedboat tenggelam di Bengkalis. (Foto: iNews/ M Yusuf Marpaung)

BENGKALIS, iNews.id - Kecelakaan laut terjadi di perairan Pantai Ketapang, Pulau Rupat Selat Morong, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (14/1/2022). Speedboat yang membawa 21 penumpang terbalik menyebabkan 4 orang tewas dan 3 hilang.

Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak mengatakan, perahu motor cepat ini awal melakukan perjalanan dari Pangkalan Buah Rupat menuju Malaysia. Namun karena cuaca buruk, speedboat berniat kembali ke Pelabuhan Rakyat usai sejam perjalanan.

Saat mutar balik inilah speedboat dihantam ombak hingga terbalik dan tenggelam. Dalam persitiwa ini, 14 orang ditemukan selamat.

"Evakuasi dan pencarian korban ini melibatkan tim gabungan dari Basarnas dan Polair. Masih ada tiga korban belum ditemukan," ujarnya, Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya, ketiga korban hilang terdiri atas dua anak buah kapal (ABK) dan seorang penumpang. Sementara 14 orang ditemukan nelayan yang kemudian mengevakusinya dengan selamat.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: