Tak Dapat Tabung Oksigen, Warga Mengamuk di Puskesmas Sukamaju Bandarlampung

Andres Afandi · Rabu, 07 Juli 2021 - 22:47:00 WIB
Tak Dapat Tabung Oksigen, Warga Mengamuk di Puskesmas Sukamaju Bandarlampung
Tangkapan layar warga mendatangi Puskesmas Sukamaju Bandarlampung untuk meminjam tabung oksigen. (Foto: MNC Portal/Andres Afandi)

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Sejumlah warga mengamuk di Puskesmas Sukamaju, Teluk Betung Timur, Kota Bandarlampung karena tidak mendapat pinjaman tabung oksigen, Rabu (7/7/2021) malam. Aksi warga tersebut nyaris memicu keributan dengan polisi yang berada di lokasi kejadian.

Dalam rekaman video amatir, terlihat warga yang panik dan emosi karena tidak mendapatkan pinjaman tabung oksigen dari pihak puskesmas. Warga sangat membutuhkan tabung oksigen karena orang tuanya sedang kritis.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Reski Maulana mengatakan, warga tersebut kecewa karena tidak bisa meminjam tabung oksigen.

“Tabung oksigen di puskesmas kebetulan juga sedang dipakai. Anggota sudah mencoba menenangkan, tapi terjadi salah paham,” ucapnya.

Dia menambahkan, keributan tersebut akhirnya bisa diredam setelah sejumlah anggota Polsek Teluk Betung Timur lainnya mendatangi lokasi kejadian. Warga dan petugas puskesmas berakhir damai setelah diberikan pengertian.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: