10 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Buka Setiap Hari

Nur Afidah Zalfalia Sagit ยท Senin, 20 September 2021 - 15:30:00 WIB
10 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Buka Setiap Hari
Tempat Wisata di Bandar Lampung Pulau Pahawang (Instagram/Pahawang_island_lampung)

JAKARTA, iNews.id - 10 tempat wisata di Bandar Lampung, yang Buka Setiap Hari. Tempat-tempat itu menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona di Bandar Lampung. Ibu Kota Provinsi Lampung itu memiliki segudang tempat wisata yang menarik perhatian.

Mulai dari pantai, pulau, air tejun, hingga bukit yang menyajikan pemandangan indah dari ketinggian.

Berikut 10 tempat wisata di Bandar Lampung yang telah dirangkum pada Senin (20/9/2021):

1. Puncak Mas

Tempat Wisata di Bandar Lampung Puncak Mas (Istimewa)
Tempat Wisata di Bandar Lampung Puncak Mas (Istimewa)

Puncak Mas merupakan kawasan wisata yang berada di area perbukitan Kota Tapis Berseri. Berjarak 15 menit dari pusat kota. Tempat wisata ini terbilang baru lantaran mulai beroperasi dari November 2016.

Dari tempat ini pengunjung bisa meihat pemandangan Bandar Lampung dari ketinggian. Tak hanya itu, lokasi ini memiliki hawa yang sejuk.

Puncak mas menjadi tempat wisata di Bandar Lampung yang wajib dikunjungi bila Anda sedang berada di sini. Untuk harga tiketnya cukup murah yakni Rp20.000. Tempat wisata di Bandar lampung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.


2. Teropong Kota Bukit Sindy

Tempat Wisata di Bandar Lampung Teropong Kota Bukit Sindy (Instagram)
Tempat Wisata di Bandar Lampung Teropong Kota Bukit Sindy (Instagram)

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari lainnya yakni Teropong Kota Bukit Sindy. Tempat wisata ini berada di tengah-tengah kota yakni di Jalan Tamin, Pasir Gintung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat.

Harga tiket masuknya juga murah meriah, cukup Rp10.000 pengunjung sudah bisa memasuki tempat wisata yang satu ini. Dibuka sejak tahun 2017, tempat ini sukses menjadi primadona tempat nongkrong pemuda di kota ini.

Disarankan, Anda mengunjungi Tempat Wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari ini pada malam, karena pengunjung bisa menikmati indahnya lampu Kota Bandarlampung dari bukit ini.

3. Air Terjun Batu Putu

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari selanjutnya yakni Air terjun Batu Putu. Lokasi wisata ini berlokasi di Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat.

Memiliki panorama keindahan alam yang mempesona, membuat tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Bandar Lampung yang wajib dikunjungi.

Jika ingin mandi di bawah air terjung, pengunjung harus melewati track dengan jalur cukup curam, dan terdapat jurang di kiri dan kanan. Untuk memasuki area ini, pengunjung harus membeli tiket seharga Rp10.000. Harga ini belum termasuk biaya parkir.

4. Wisata Villa Gardenia Lampung

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari yakni Wisata Villa Gardenia Lampung. Sebagai tempat wisata di Bandar Lampung yang berdekatan dengan perbatasan, Villa Gardenia sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama kerabat.

Mulai dari berfoto-foto, berenang, melihat pemandangan cantik laut Lampung, hingga bermain di taman bunga bisa dilakukan di sini. Untuk memasuki tempat wisata yang satu ini pengunjung perlu membayar harga tiket masuk seharga Rp10.000 per orangnya.

5. Lembah Hijau

Tempat Wisata di Bandar Lampung Lembah Hijau (bandarlampungkota)
Tempat Wisata di Bandar Lampung Lembah Hijau (bandarlampungkota)

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari yaitu Lembah Hijau. Buka mulai pukul 08.00 hingga pukkul 16.00, tempat wisata Bandar Lampung yang satu ini berlokasi di Jalan Raden Imba Kesuma  No. 21.

Tempat yang tidak pernah sepi dari pengunjung ini, menawarkan sarana edukasi sekaligus rekreasi alam di lahan seluas 30 hektar. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp55.000, pengunjung sudah bisa mengunjungi taman satwa dan wateboom yang ada si tempat ini.

6. Wira Garden

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari selanjutnya Wira Garden. Lokasi wisata ini berlokasi di Jalan Wan Abdurahman, Teluk Betung Utara.

Berdiri sejak tahun 2009, tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi berwisata bersama keluarga.

Banyak hal menarik yang ada di lokasi ini, salah satunya mata air awet muda. Tempat yang memiliki harga tiket masuk sebesar Rp12.500 ini buka mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00. 

Tempat ini menyediakan mulai dari taman bermain, sungai dengan bebatuan, saung, hingga aula metting.

7. Pantai Duta Wisata

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari adalah Pantai Duta Wisata. Pantai ini terletak di Jalan Laksamana R.E Martadinata yang hanya berjarak 5 km di sisi barat teluk betung.

Di akhir pekan, tempat ini menyediakan berbagai wahana, mulai dari jetski, banana boat, sepeda air, hingga kano. Tempat ini juga menyediakan pondok-pondok di sepanjang tepi pantai yang dapat digunakan untuk bersantai.

8. Pantai Klara Lampung

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari yakni Pantai Klara Lampung. Berlokasi di Jl. Raya Way Ratay, pantai ini berdekatan dengan tempat latihan TNI AL.

Memiliki keindahan alam serta ombak yang tenang, pantai yang satu ini adalah salah satu tempat wisata di Bandar Lampung yang populer.

Dengan harga tiket masuk Rp15.000 untuk motor, dan Rp25.000 untuk mobil, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan di pantai ini.

9. Pulau Pahawang

Tempat Wisata di Bandar Lampung Pulau Pahawang (Instagram/Pahawang_island_lampung)
Tempat Wisata di Bandar Lampung Pulau Pahawang (Instagram/Pahawang_island_lampung)

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari lagi Pulau Pahawang. Bukan hanya keindahan pantainya saja, pulau yang satu ini juga dikenal dengan pemandangan bawah lautnya.

Pantai ini berada di wilayah kecamatan Punduh Pidada, untuk mencapai pantai ini pegunjung perlu menempuh sekitar 2 jam dari Kota Bandar Lampung. Banyak wisatawan mancanegar yang mampir ke lokasi ini.

10. Air Terjun Ciupang

Tempat Wisata di Bandar Lampung Air Terjun Ciupang (Instagram/pariwisata.lampung)
Tempat Wisata di Bandar Lampung Air Terjun Ciupang (Instagram/pariwisata.lampung)

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari yakni Air Terjung Ciupang. Air terjun yang terletak di Dusun Purwajaya yang.

Lokasi ini wajib masuk ke list destinasi tempat wisata di Bandar Lampung yang wajib kamu datangi karena memiliki tatanan bebatuan yang bisa digunakan untuk memanjat.

Untuk ke lokasi ini, tidak dipungut biaya. Namun, pengunjung disarankan untuk membawa makanan dari rumah, karena jarang ada yang berjualan di sini. 

Itu tadi Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari. Semoga bisa menjadi refrensi liburan kamu di akhir pekan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: