Tewaskan 4 Orang Kecelakaan di Lampung, Sopir Truk Jadi Tersangka

Heri Fulistiawan ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 19:52 WIB
Tewaskan 4 Orang Kecelakaan di Lampung, Sopir Truk Jadi Tersangka
Petugas Lakalantas Polres Lampung Selatan mengolah tempat kejadian perkara kecelakaan maut yang menewaskan empat orang sekeluarga di Tanjakan Tarahan, Jalinsum. (Foto: iNews/Heri Fulistiawan)

LAMPUNG SELATAN, iNews.id – Fikri Ariyanto, sopir truk yang menabrak satu keluarga saat asyik selfi di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 21-22 Tanjakan Tarahan, Lampung Selatan ditetapkan tersangka.

Polisi menilai warga Desa Sidomakmur, Melinting, Lampung Timur, lalai dalam mengemudikan truknya hingga mengakibatkan empat orang tewas pada kecelakaan yang terjadi, Minggu (27/10/2019) lalu.

"Kepolisian terus melakukan penyelidikan kasus kecelakaan maut di Tanjakan Tarahan Jalinsum. Sementara waktu, sopir truk ditetapkan sebagai tersangka, karen ada unsur kelalaian yang dilakukan tersangka," ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan seusai mengolah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut, Senin (28/10/2019).

Dia mengatakan, kecelakaan maut tersebut sampai saat ini masih diselidiki mendalam oleh petugas Unit Lakalantas karena di jalur tersebut sering sekali terjadi peristwa kecelakaan akibat rem blong.

“Kami juga mengimbau kepada para pengguna jalan atau masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada saat melintas di jalur tersebut,” katanya.

Sementara itu, empat jenazah satu keluarga yang menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 21-22, sudah dimakamkan pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Penitis Kota Bumi, Lampung Utara. Mereka dimakamkan dalam satu liang lahat.

Keempat korban ini terdiri atas ayah ibu dan dua anaknya. Sementara anak sulung selamat karena tak ikut dalam perjalanan ketika musibah terjadi. Identitas keluarga yang meninggal ini yakni pasangan suami istri Jufebri Mars (37) dan Santi'ah (35), serta kedua anak mereka Dhino Framdhan (8) dan Dini Pratiwi (4).

Sebelumnya, satu keluarga terdiri dari empat orang tewas saat asyik selfi di pinggir jalan tanjakan tarahan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) km 21-22 Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (27/10/2019).

Dua sepeda motor yang ditumpangi satu keluarga berhenti di pinggir jalan untuk selfi. Sedang asyik selfi, tiba-tiba sebuah truk colt disel melaju kencang dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung.

Diduga rem blong, truk hilang kendali dan menabrak empat orang yang sedang asyik selfi. Jufebri Mars, Santiah, dan Dino Framdan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Dini Pratiwi tewas dalam perjalanan ke RSUD Bob Bazar Kalianda.

Setelah menabrak empat penumpang sepeda motor, truk sempat menabrak palang pembatas badan jalan, lalu terpental sejauh sekitar 80 meter dan menghantam sepeda motor Beat warna putih tanpa nomor polisi (nopol) yang melaju dari arah Bandar Lampung menuju Bakauheni.

Beruntung pengendara sepeda motor bernama Jaidin warga Way Hui, Lampung Selatan, selamat dari maut. Sedangkan Aldi kondektur truk warga Desa putuk Sari, Lampung Timur, mengalami luka berat.


Editor : Kastolani Marzuki