Tiba di Rumah Duka, 2 Jenazah Pemancing Lampung Barat Disambut Tangis Keluarga

Enrico Ngantung · Minggu, 03 Januari 2021 - 01:46:00 WIB
Tiba di Rumah Duka, 2 Jenazah Pemancing Lampung Barat Disambut Tangis Keluarga
Kedatangan dua jenazah warga Lampung Barat yang tewas tenggelam saat memancing disambut tangis haru keluarga (Enrico Ngantung/iNews)

LAMPUNG BARAT, iNews.id - Dua warga Lampung Barat, Provinsi Lampung yang meninggal saat memancing di pantai Walur, Pesisir Barat Lampung tiba dirumah duka. Kedatangan dua jenazah disambut tangis oleh keluarga korban.

Suasana haru nampak jelas diraut wajah keluarga korban saat jenazah Basnal (45) dan Desfa Gunata (21) tiba di rumah duka di desa Canggu, Kecamatan Batubrak. Keluarga tak menyangka kepergian kedua korban untuk mencari ikan malah berujung duka.

Paman korban, Saimulan mengatakan, rencananya jenazah Basnal dan keponakannya ini akan dikebumikan besok di TPU Pekon Canggu pada Minggu (3/1/2021).

"Terima kasih berkat kerjasama dari warga Pekon Walur, kedua korban berhasil diseret ketepian sehingga korban bisa kami bawa pulang. Rencana kedua jenazah akan kami makamkan di TPU Pekon Canggu," kata Simulan.

Sementara itu, Wakapolsek Pesisir Tengah, Iptu Resya mengatakan, korban Basnal (45) dan Desfa Gunata (21) tewas tenggelam saat memancing ikan di pinggiran pantai walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. 

Insiden ini terjadi pada Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Keduanya ini memancing sedikit ke tengah, kemudian ombak besar tiba-tiba datang, sehingga korban Desfa Gunata terseret. Basnal yang mengetahui hal itu mencoba menolong Desfa, namun keduanya diketahui tidak bisa berenang dan keduanya tersapu ombak," kata Resya

Warga setempat yang mengetahui hal itu segera membantu menolong para korban. Setelah 3 jam berjibaku, akhirnya kedua korban berhasil ditarik ke tepian pantai dengan kondisi tewas.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Bagikan Artikel: