Warga Lampung Timur Tewas Diinjak-injak Rombongan Gajah

Antara ยท Selasa, 02 November 2021 - 06:13:00 WIB
Warga Lampung Timur Tewas Diinjak-injak Rombongan Gajah
Ilustrasi kawanan gajah. (Foto: ABCNews)

LAMPUNG TIMUR, iNews.id - Seorang warga Lampung Timur bernama Sutikno (55) tewas usai diserang puluhan gajah. Gajah itu berasal dari hutan Taman Nasional Way Kambas.

Camat Purbolinggo, Amir Hamsah mengatakan, inisden ini terjadi pada Minggu (31/10/2021). Insiden berawal ketika ada segerombolan gajah.

"Ada segerombolan gajah sekitar 24 atau 30 ekor. Mereka masuk areal perkebunan namun diadang oleh warga," kata Amir Hamsah, Selasa (2/11/2021).

Dia menduga korban Sutikno ini terjebak, lalu diserang gajah-gajah. Warga Desa Yoso, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur itu tewas terinjak di kebun jagungnya. Jenazahnya ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui jika Sutikno mengalami banyak luka berat akibat serangan gerombolan gajah liar Way Kambas.

"Kaki kirinya patah dan tulangnya remuk, kaki kanan patah, kulit mengelupas, dada memar karena terinjak-injak, kepala memar, tulang pinggang patah," kata dia.

Jenazah Sutikno telah dikebumikan Senin pagi (1/11/2021). Acara pemakaman juga dihadiri Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo.

"Pak Bupati hadir dalam prosesi pemakaman," katanya.

Nantinya, lanjut dia, bupati akan berkoordinasi dengan pihak Balai Taman Nasional Way Kambas supaya dibangun kanal gajah antara perkebunan dan hutan Way Kambas.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: