Polisi menangkap pemuda berinisial YF (22), di Lampung Utara. (Taufan Mustafa/MNC Portal)
Jimi Irawan

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Polisi menangkap pemuda berinisial YF (22), di Lampung Utara. Dia diamankan karena diduga membobol rumah warga.

"Terduga pelaku yang telah kita amankan itu berinisial YF. Kami amankan Rabu (30/11/2022) sekira jam 19.30 WIB, di bilangan Gang Merpati Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara," kata Kapolsek Kotabumi Kota, Ipda Sulyadi, Kamis (1/12/2022).

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah melalui penyelidikan pihaknya selama dua pekan sejak menerima adanya laporan dari korban.

"Berbekal dari laporan itu, kami langsung menuju lokasi di mana informasi itu dapatkan bahwa pelaku berada di tempat kosnya," katanya.

Sampai di lokasi, anggota langsung melakukan pengerebek dan penangkapan terhadap pelaku.

Barang bukti yang disita diamankan aparat kepolisian dari pelaku berupa satu ponsel merk Oppo A16 warna biru muda bersama satu obeng warna kuning. 

Lebih lanjut dia mengatakan, insiden ini terjadi pada Rabu (16/11/2022 sekira jam 02.00 WIB, di salah satu kamar kos di wilayah Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan milik pelajar berinisial AN.

Pelaku masuk kamar kos korban dan mengambil barang-barang milik korban. Di antaranya satu unit ponsel, uang tunai dan charger.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT