BNPT menggandeng perempuan di Provinsi Lampung untuk menangkal radikalisme dan terorisme (Antara)
Antara

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggandeng perempuan di Provinsi Lampung. Tujuannya, untuk menangkal radikalisme dan terorisme yang berada di wilayah provinsi itu.

"Perempuan memiliki peran yang sangat vital dan menjadi garda terdepan terutama dalam melindungi keluarga, anak, dan lingkungan sekitarnya dari paham radikalisme dan terorisme," kata Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi, Rabu (27/7/2022).

Terlebih, kata Nisan, penyebaran paham radikalisme menyasar pada anak usia dini. Perempuan, khususnya ibu, diharapkan dapat membekali dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak, keluarga, dan masyarakat secara luas.

"Perempuan atau ibu adalah pendidikan pertama dan utama bagi anak," katanya.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan dapat membekali lingkungannya dengan nilai wawasan kebangsaan, wawasan keagamaan, dan kearifan lokal dalam keluarga. 

"Langkah ini menjadi sangat efektif dalam mencegah penyebaran paham radikal," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, BNPT sangat serius dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan melalui upaya penguatan peran perempuan. Hal tersebut dilakukan melalui program wawasan kebangsaan, wawasan keagamaan, dan kewirausahaan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT