Anggota Khilafatul Muslimin (KM) asal Kota Bandarlampung berikrar setia kepada Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI) (Antara)
Antara

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Anggota Khilafatul Muslimin (KM) asal Kota Bandarlampung berikrar setia kepada Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI). Ada 24 anggota KM yang membacakan ikrar menjelang HUT ke-77 RI.

"Alhamdulillah anggota KM di Bandarlampung telah berikrar kembali mencintai NKRI," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Senin (15/8/2022).

Dia menambahkan, untuk di Bandarlampung yang ikut dalam keanggotaan KM tidak banyak. Pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga telah memberikan arahan agar mereka harus menanamkan kecintaan terhadap NKRI.

"NKRI harga mati itu serta nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan di dada mereka agar cinta terhadap Pancasila," kata dia.

Eva melanjutkan, usai berikrar setia kepada NKRI, mantan anggota Khilafatul Muslimin ini akan terus dipantau kegiatannya. Pemantauan dilakukan melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga RT dimana mereka tinggal.

"Tentu kami akan pantau terus mereka jangan sampai paham yang diajarkan KM ini menyebar di kota kita," kata dia.

Berdasarkan laporan dari pihak kepolisian, kata dia, warga Bandarlampung yang ikut ataupun masuk dalam anggota KM dikarenakan iming-iming akan dimasukkan pesantren.

"Mereka masuk ke KM itu hanya karena iming-iming ingin dimasukkan ke pesantren, padahal pemerintah juga ada program seperti itu gratis," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT