Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno (Foto: MPI/Yuswantoro)
Puteranegara Batubara

JAKARTA, iNews.id - Polri akan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dan kenaikan pangkat atau Korps Raport sejumlah perwiranya, Rabu (29/6/2022). Tongkat komando Kapolda Lampung akan berganti dari Irjen Pol Hendro Sugiatno ke Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Berdasarkan agenda yang diinformasikan Divisi Humas Polri, sertijab dan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu diantaranya, Dankor Brimob, Kapusdokkes, Kapolda Lampung, Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat serta pejabat lainnya.

Upacara tersebut akan digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, sekira pukul 13.30 WIB. 

Korps Raport ini berdasarkan surat telegram yang diterbitkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Nomor: ST/1213/VI/KEP./2022, Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022, Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022, Nomor: ST/1216/VI/KEP./2022, Nomor: ST/1217/VI/KEP./2022.

Surat telegram itu diteken langsung Asisten SDM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Irjen Pol Wahyu Widada.

Nantinya, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menempati posisi Kapolda Lampung. Sedangkan, Kapolda Lampung saat ini Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub. 

Selanjutnya, posisi Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT