Seorang pria di bawah pengaruh minuman keras nekat memperkosa keponakan di Pesawaran. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)
Yuswantoro

PESAWARAN, iNews.id - Seorang pria berinisial WH (46), warga Dusun I Batu Api, Desa Bunut, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, ditangkap polisi. Dia diduga telah memperkosa keponakannya, TA (15).

Kasatreskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (20/11/2022) sekira Pukul 18.30 WIB.

Menurut dia, terduga pelaku melancarkan aksinya dengan modus meminta izin kepada ibu korban untuk menemaninya mengantarkan teman anaknya pulang. Namun saat di perjalanan pelaku malah membawa korban ke lapo tuak.

“Dan pada saat itu pelaku juga mengajak korban untuk minum tuak, namun korban menolak ajakan pelaku," kata Supriyanto, Sabtu (26/11/2022).

Karena terpengaruh minuman keras, terduga pelaku memaksa korban untuk ikut bersama dirinya ke kebun yang sepi. “Pada saat itu korban tidak mau ikut, namun justru diseret oleh pelaku yang merupakan paman korban," kata dia.

Sesampainya di kebun, terduga pelaku lantas memperkosa korban. Perbuatan itu pun diadukan kepada ibu korban.

Tak terima atas perbuatan terduga pelaku, ibu korban pun melayangkan laporan ke polisi.

Setelah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari para saksi, Unit IV Satreskrim Polres Pesawaran berhasil mendapatkan informasi keberadaan terduga pelaku WH. Dia ditangkap di rumah mertuanya di Desa Bunut Seberang pada Jumat (25/11/2022) sekira pukul 01.30 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti sehelai baju lengan panjang warna abu-abu, sehelai celana panjang warna hitam, sehelai celana dalam warna hitam merah, dan sehelai bra warna hitam. Terduga pelaku juga digelandang ke Mapolres Pesawaran untuk penyidikan lebih lanjut.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT