Warga Desa Pekurun Tengah, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, dilaporkan hilang lantaran tercebur ke Beundungan Way Rarem, Jumat (2/12/2022). (Foto: Ilustrasi/Istimewa)
Jimi Irawan

LAMPUNG UTARA, iNews.id -  Seorang warga Desa Pekurun Tengah, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, dilaporkan hilang pada Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 17.30 WIB. Dia diduga terpeleset dan tercebur ke Bendungan Way Rarem.

Kabar hilangnya warga itu pun beredar ke media sosial dan viral. Informasi yang berhasil dihimpun, diketahui korban bernama Heri Sandi (30). 

Camat Abung Pekurun, Bauhari mengatakan, korban semula tengah membersihkan gulma di pinggiran cekungan bendungan. Nahas, korban terpeleset dan terjatuh ke bendungan.

"Korban saat itu sempat ditemani adik kandungnya.‎ Adiknya yang melihat kakaknya terjatuh ke dalam bendungan mencoba mencarinya. Namun, sang kakak tak berhasil ditemukan," kata Bauhari, Jumat (2/12/2022) malam.

Sang adik kemudian  melaporkan peristiwa itu kepada kerabat dan warga setempat. Saat ini pihaknya tengah  menunggu kedatangan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah/BPBD Lampung Utara. Sejumlah warga masih berada di lokasi dan terus melakukan pencarian terhadap korban.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Lam‎pung Utara, Iwan Sagita menyebut, pihaknya tengah menyiapkan tim berikut peralatan yang dibutuhkan untuk proses evakuasi korban. Menurut dia, proses evakuasi tidak dapat dilakukan pada malam hari lantaran terbentur prosedur.

“Berbagai persiapan untuk mengevakuasi korban telah kami siapkan. Dan proses evakuasi kemungkian  akan dilakukan mulai besok pagi. Kami juga akan bekerja sama dengan pihak Basarnas untuk proses evakuasi di sana,” kata Iwan.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT