5 Artis Asal Lampung yang Sukses di Dunia Hiburan, Nomor 3 Penyanyi Cilik Populer Era 90-an

Hanna Ratih Aninditya · Rabu, 23 November 2022 - 12:21:00 WIB
5 Artis Asal Lampung yang Sukses di Dunia Hiburan, Nomor 3 Penyanyi Cilik Populer Era 90-an
Artis asal lampung yang sukses di dunia hiburan, salah satunya Enno Lerian. (Foto: Instagram).

BANDAR LAMPUNG, iNews.id- Artis asal lampung yang sukses di dunia hiburan karena bakat dan prestasinya, menarik untuk diketahui. Bahkan, di antaranya ada yang terjun ke dunia politik menjadi anggota DPR.

Sejumlah artis asal Lampung ada yang popular dengan perannya dalam sinetron. Ada juga yang kariernya diawali dengan menjadi penyiar di salah satu radio.

Berikut sejumlah artis asal Lampung yang Sukses di dunia hiburan:

1. Chelsea Olivia Wijaya

Siapa yang tidak mengenal Chelsea Olivia. Artis berbakat ini lahir di Bandar Lampung pada 29 Juli 1992. Saat pertama kali terjun ke dunia modeling, Chelsea membuat album untuk anak-anak.

Peran pertama di dunia yang dimainkannya, yaitu sinetron Tuyul dan Mba Yul.  Saat itu, Chelsea hanya mendapat peran cameo atau hanya muncul beberapa saat saja. Namanya melesat saat mendapat peran di sinetron Matahariku.

Dia juga sempat mengikuti Bintang Bukan Biasa (BBB) ​​yang beranggotakan Rafi Ahmad, Laudya Cynthia Bella, Ayushita dan Dimas Beck. Pada 2016 Chelsea dianugerahi pernikahan selebriti paling fenomenal dengan Glen Alinskie dan pasangan paling romantis.

Sejak menikah, Chelsea mulai meninggalkan dunia akting. Langkah ini dinilai sudah menjadi komitmennya.

2. Amelia Tantono

Pencinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan perempuan cerdas dan berbakat bernama Amelia Tantono. Dia merupakan salah satu artis asal Lampung yang sukses di dunia hiburan. 

Setelah berhasil menyelesaikan kuliah di salah satu universitas ternama di Busan, Korea Selatan gadis berambut gondrong ini menjadi pemeran utama dalam web drama Korea Lunch Box. Dia bertemu dengan orang Korea bernama Ji Soo.

Bungsu dari tiga bersaudara ini lahir di Bandar Lampung 1991. Sebelum bermain di film Kotak Bekal, Amelia merupakan seorang konten kreator YouTube. Dia hanya tinggal di Bandar Lampung selama tujuh tahun, saat orang tuanya pindah ke Tangerang.

Dia kemudian melanjutkan studi di Korea Selatan dan sekarang bekerja di perusahaan swasta di Seoul.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: