Butuh Donor Darah, Ustaz Yusuf Mansur Dapat Pendonor dari 5 Penghafal Alquran

Muhammad Sukardi ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 09:55:00 WIB
Butuh Donor Darah, Ustaz Yusuf Mansur Dapat Pendonor dari 5 Penghafal Alquran
Ustaz Yusuf Mansur akan mendapat donor darah dari lima penghafal Alquran (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ustaz Yusuf Mansur akan mendapat donor darah dari lima penghafal Alquran. Saat ini, Ustaz Yusuf dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta serta membutuhkan donor darah karena hemoglobinnya (HB) rendah. 

Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qur'an ini membenarkan kondisinya yang sedang menunggu bantuan donor darah. 

"Iya benar, minta doanya, ya. Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, HB (darah) saya Alhamdulillah masih ada 5. Rendah sangat, tapi masih hidup hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah," tulis Ustaz Yusuf lewat chat WhatsApp, Rabu (21/7/2021).

"Semua, Alhamdulillah," lanjutnya.

Ustaz Yusuf menambahkan, sudah ada 10 orang pendonor yang disiapkan. Nantinya, dari 10 orang itu akan diambil lima orang yang terbaik dan paling pas.

"Alhamdulillah ada 10 orang yang disiapkan. Nanti lima yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal Alquran terbaik kelas dunia,” kata Ustaz Yusuf.  

Lima nama pendonor darah terbaik antara lain Syeikh Baleid dari Maroko, Syeikh Kannash asal Damaskus, Syiria, Syekh Salim Somla asal Yaman, Ustaz Syukri merupakan alumni Al-Azhar Kairo Mesir, dan Ustaz Tarmizi, salah seorang pimpinan pucuk di Daarul Qur'an. 

Kini, Ustaz Yusuf Mansur bersiap menerima transfusi darah dari para pendonor soleh yang sudah disiapkan tim dokter RSPAD. 

"Mudah-mudahan diizinkan Allah SWT hanya darah terbaik yang dimasukkan ke dalam tubuh saya dan kita semua. Mohon doa dari semua kawan. Selalu ada hikmah di balik semua peristiwa. Alhamdulillaah," tutup Ustaz Yusuf Mansur.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto