Cegah Penyebaran Covid-19, Perempuan Jenggala Vaksinasi 1.000 Orang di Bandarlampung

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 29 Agustus 2021 - 23:28:00 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Perempuan Jenggala Vaksinasi 1.000 Orang di Bandarlampung
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Perempuan Jenggala di Kota Bandarlampung. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Perempuan Jenggala kembali menggelar vaksinasi massal dalam rangkaian program Vaksinasi Jelajah Nusantara di 12 kota se-Indonesia. Kali ini sasarannya adalah vaksiniasi dosis pertama kepada 1.000 orang masyarakat Kota Bandarlampung

Vaksinasi yang digelar oleh Perempuan Jenggala bersama Pemerintah Daerah Lampung itu juga untuk memperingati HUT ke-76 RI. 

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksiniasi di Kota Bandarlampung kali ini merupakan lokasi keempat. Tiga lokasi sebelumnya yakni Kota Cirebon, Kota Tangerang dan DIY Yogyakarta. 

Dia mengatakan, vaksinasi dilakukan sebagai bentuk dukungan gerakan perempuan kepada pemerintah dalam mengoptimalkan vaksinasi di seluruh Indonesia untuk mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal). Jika kekebalan komunal terwujud, sedikit demi sedikit akan masyarakat dapat menjalankan pelonggaran aktivitas. 

"Vaksinasi perlu dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dan mewujudkan herd immunity. Jika hal itu tercapai masyarakat akan kembali mulai leluasa melakukan aktivitas," kata Vicky di Bandarlampung, Sabtu (27/8/2021). 

Dia menyebut dimulainya aktivitas kembali oleh masyarakat, secara otomatis akan kembali meningkatkan gairah ekonomi masyarakat sehingga ekonomi masyarakat kembali membaik. 

"Kita sama-sama berusaha dan berdoa agar pandemi Covid berlalu dan kita kembali beraktivitas seperti sediakala," katanya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: