Cerita Sukarman, Kakek yang Rela Perbaiki Jalan Berlubang Tulang Bawang

Ahmad Luthfi Rosyadi ยท Minggu, 09 Oktober 2022 - 15:21:00 WIB
Cerita Sukarman, Kakek yang Rela Perbaiki Jalan Berlubang Tulang Bawang
Kakek Sukarman yang memperbaiki jalan di Tulang Bang, Lampung. Dia memperbaiki jalan dengan ikhlas tanpa bantuan biaya dan tenaga orang lain (Ahmad Luthf/MNC Portal)

TULANG BAWANG, iNews.id - Seorang kakek di Tulang Bawang, Lampung, patut diacungi jempol. Kakek berusia 76 tahun itu rela memperbaiki jalan berlubang dengan usaha dan biaya sendiri.

Namanya Sukarman, meski sudah uzur dirinya tetap bersemangat memperbaiki jalan rusak. Sukarman tercatat sebagai warga Desa Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang.

Tubuhnya renta namun tenaga yang keluar seolah-olah dari badannya begitu besar. Setiap harinya, di sela-sela pekerjaannya sebagai petani, pria yang kerap disapa pakde ini meluangkan waktunya untuk memperbaiki jalan berlubang.

Dia bekerja menggunakan alat serta material seadanya, seperti cangkul, gerobak dorong. Saat lelah, dia sesekali meminum air putih yang sengaja dibawa dari rumah.

"Hati saya terpanggil, karena banyak warga yang senggolan, berebut untuk lewat jalan yang baik akhirnya jatuh," kata kakek Sukarman saat ditemui lokasi perbaikan jalan, Minggu (9/10/2022).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Bagikan Artikel: