Cium Bau Busuk, Warga Lampung Temukan Mayat Bayi dengan Leher Terikat

Jimi Irawan · Rabu, 29 September 2021 - 19:27:00 WIB
Cium Bau Busuk, Warga Lampung Temukan Mayat Bayi dengan Leher Terikat
Mayat bayi di dalam sumur di Lampung Utara. Saat ditemukan, kondisinya sudah mengeluarkan bau busuk dan lehernya terikat tali (Jimi Irawan/MNC Portal)

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Warga Desa Papan Asri, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki di dalam sumur Balai Desa Papan Asri. Bayi itu ditemukan karena warga mencium bau busuk dari sumur

Berdasarkan pantauan, bayi yang baru dilahirkan itu tewas dengan leher terikat tali tas dan ditutupi baju warna merah. Kuat dugaan, ini merupakan korban pembunuhan. Peristiwa ini menggegerkan warga setempat.

Kades Papan Asri, Asbi, mengaku penemuan mayat ini bermula dari seorang warganya yang curiga mencium aroma tidak sedap dari dalam sumur balai desa.

Setelah diselidiki, ternyata terlihat sesosok mayat bayi di dalam sumur dengan posisi telungkup.

"Awalnya dikira boneka, setelah diselidiki warga ternyata mayat bayi," kata Asbi, Selasa (29/9/2021).

Sementara itu, Kaur Identifikasi Sat Reskrim Polres Lampung Utara, Bripka Untung mengatakan, dugaan sementara mayat ini korban pembunuhan.

"Karena dilihat dari kondisi leher yang terikat tali tas," katanya.

Diperkirakan, kata dia, bayi itu tewas sejak dua hari yang lalu.

"Dugaan sementara, bayi ini merupakan hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang orang tuanya. Kami masih menyelidiki hal ini," kata Untung. 

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: