Diancam Preman Bersajam, Pekerja Proyek Jalan Muara Sungkai Lampung Utara Ketakutan

Jimi Irawan ยท Rabu, 17 November 2021 - 18:50:00 WIB
Diancam Preman Bersajam, Pekerja Proyek Jalan Muara Sungkai Lampung Utara Ketakutan
Proyek pembangunan ruas jalan penghubung simpang SD Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara dengan Way Kanan terhenti. (Foto: iNews/Jimi Irawan)

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Proyek pembangunan ruas jalan penghubung simpang SD Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara ke Kabupaten Waykanan terhenti. Hal ini setelah beberapa pekerja mendapat ancaman dengan senjata tajam dari sekelompok orang diduga preman, Rabu (17/11/2021).

Para pekerja proyek pembangunan di Desa Negeri Ujung Karang dengan anggaran senilai Rp900-an juta tersebut akhirnya meninggalkan lokasi. Sejumlah alat berat yang sebelumnya telah berada di sanapun lalu diangkut kembali meninggalkan tempat tersebut.

Akibat insiden itu, para pekerja juga mengalami trauma dan ketakutan. Salah satunya Asy Sadis Al Mushofa, pekerja yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lampung Utara. 

Dia menceritakan, peristiwa berawal dari anggota DPRD Lampung Utara berinisial JB melintas dan menegur para tukang yang sedang bekerja.

"Kerja yang baik ya, kalau tidak sekali telepon langsung kumpul orang di sini," kata Asy menirukan ucapan JB.

Selang 2 jam dia meninggalkan lokasi, sekelompok pria berjumlah 4 orang mendatangi pekerja dan mengancam dengan senjata tajam untuk membubarkan proyek tersebut.

"Bila masih dilanjutkan dia tak segan segan untuk mengacak-acak proyek. Karena membawa badik, kami takut," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: