Didukung PWNU Lampung, Gus Yahya: Saya Hanya Ingin Mengabdi dan Membesarkan NU

Nur Ichsan · Senin, 18 Oktober 2021 - 18:18:00 WIB
Didukung PWNU Lampung, Gus Yahya: Saya Hanya Ingin Mengabdi dan Membesarkan NU
Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf siap maju sebagai calon Ketum PBNU. (Foto: ist)

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung mendukung penuh langkah Katib ‘Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf maju sebagai ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dukungan penuh terhadap Gus Yahya juga sebelumnya diungkapkan PWNU Jatim jelang Muktamar ke-34 NU pada 23-25 Desember mendatang. 

Gus Yahya mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan PWNU Lampung. Selain dari PWNU Lampung, dia mengungkapkan sudah ada sekitar 80 persen pengurus NU di seluruh Indonesia yang telah menyatakan dukungan kepadanya. 

Selain Lampung, PWNU yang menyatakan dukungan antara lain adalah Jawa Timur, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

“Saya insyaallah sudah mendapat dukungan sekitar 80% pengurus NU dari berbagai provinsi, termasuk dari Lampung. Dukungan ini semakin memantapkan niat saya untuk mengabdi di NU yang lebih maksimal ke depan,” ujar Gus Yahya usai bertemu dengan sejumlah pengurus dari PWNU Lampung di Bandar Lampung, Senin (18/10/2021). 

Gus Yahya menegaskan, tekadnya maju dalam pencalonan ketua umum PBNU hanyalah didasari ingin mengabdi dan membesarkan NU. Hingga kini, dirinya pun sama sekali tidak memiliki keinginan menggunakan jabatan ketua PBNU ke depan untuk tujuan kepentingan politik praktis. 

"Saya ingin bekerja hanya untuk NU, mengabdi kepada NU dan membesarkan NU,” kata Gus Yahya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: