Dishub Lampung Perketat Prokes, Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Akhir Tahun

Antara ยท Kamis, 18 November 2021 - 19:45:00 WIB
Dishub Lampung Perketat Prokes, Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Akhir Tahun
Dishub Lampung perketat prokes untuk antisipasi lonjakan Covid-19 di akhir tahun (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Dinas Perhubungan  (Dishub) Provinsi Lampung melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada akhir tahun. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di moda transportasi umum.

"Penerapan protokol kesehatan di moda transportasi akan terus diterapkan, untuk mengantisipasi penambahan kasus Covid-19," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, Kamis (18/11/2021).

Bambang menambahkan, pihaknya akan terus memantau penerapan protokol kesehatan di moda transportasi umum. Tak hanya itu, penerapan aplikasi PeduliLindungi juga akan digencarkan.

"Terus kita pantau, terutama saat ini telah mulai diterapkan aplikasi PeduliLindungi jadi harus terus digalakkan penerapannya sebab ini menjadi kewajiban kita semua untuk mencegah penambahan kasus positif," kata dia.

Dengan adanya penerapan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah moda transportasi, kata Bambang, dapat menjadi sarana pemilah untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

"Adanya akselerasi salah satunya di moda transportasi udara dengan persyaratan tes cepat antigen dan menunjukkan kartu vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi cukup membantu mencegah persebaran, serta mempermudah masyarakat yang hendak melakukan perjalanan," kata dia.

Dia melanjutkan, untuk mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19 diakhir tahun, selain menerapkan protokol kesehatan secara konsisten di moda transportasi, juga akan dibentuk posko pengawasan di simpul transportasi.

"Posko pengawasan akan disiapkan, lalu untuk saat ini guna mencegah persebaran Covid-19 antar pulau. Penyeberangan tetap memberlakukan tes cepat antigen," tutup Bambang.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: