Duh! Jalan Desa di Mesuji Rusak Parah, Becek dan Berlumpur

Antara ยท Sabtu, 03 April 2021 - 13:40:00 WIB
Duh! Jalan Desa di Mesuji Rusak Parah, Becek dan Berlumpur
Kondisi jalan Desa Sumber Makmur yang menghubungkan dengan Desa Mulya Sari di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji (Foto: Anhara/Raharja)

MESUJI, iNews.id - Kondisi jalan Desa Sumber Makmur yang menghubungkan dengan Desa Mulya Sari di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Lampung, rusak parah. Saat hujan jalan tersebut menjadi becek, licin, dan berlumpur.

Jalan yang merupakan akses utama menuju dua desa itu kondisinya rusak dan nyaris tanpa lapisan batu maupun aspal. Kondisi ini jelas membahayakan bagi pengendara yang melewatinya. 

Parlan, pengguna kendaraan roda dua di Mesuji mengatakan kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Namun belum juga diperbaiki.

Padahal, jalan itu selalu ramai dilalui pengendara dari dua desa di Kabupaten Mesuji.

"Kami tidak tahu jalan ini kapan dibenahi, sudah banyak kecelakaan akibat kondisi jalan yang memprihatinkan ini, dan kondisi jalan di sini saat ini banyak yang mengalami kerusakan," katanya.

Kerusakan jalan itu diperparah tidak adanya lampu penerangan di jalan tersebut. Ketika turun hujan, jalan berlubang tertutup air dan kerap menyebabkan kecelakaan. 

"Karena lubang besar-besar belumpur, ada yang di pinggir jalan, ada juga yang di tengah badan jalan. Kalau pas hujan ya harus hati-hati, kalau tidak bisa jatuh. Apalagi lampu jalannya minim," tuturnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2