Gudang Senjata Mapolres Lamsel Ludes Terbakar, Warga Panik Berhamburan

Heri Fulistiawan, Antara ยท Kamis, 02 Mei 2019 - 20:06:00 WIB
Gudang Senjata Mapolres Lamsel Ludes Terbakar, Warga Panik Berhamburan
Warga berhamburan keluar saat kobaran api disertai ledakan amunisi di Mapolres Lampung Selatan. (Foto: iNews.id/Heri Fulistiawan)

LAMPUNG SELATAN, iNews.id – Ratusan warga berhamburan keluar menyelamatkan diri dari Kantor Mapolres Lampung Selatan (Lamsel) yang terbakar hebat, Kamis (2/5/2019).

Kepanikan warga semakin menjadi saat beberapa kali terdengar ledakan amunisi yang ikut terbakar. Mereka berlari menjauh dari lokasi kebakaran lantaran khawatir terkena api dan peluru nyasar.

Tak hanya membuat panik warga dan polisi, kondisi ini juga membuat panik para pengendara yang melintas di depan Mapolres Lampung Selatan. Sembari membunyikan klakson kendaraan, mereka berupaya menghindar dan menjauhi area kebakaran.

Kasubag Humas Polres Lampung Selatan, Iptu Dahlan mengatakan, kebakaran tidak hanya meludeskan sebagian besar bangunan utamanya, tetapi juga membakar gudang senjata di polres setempat. "Gudang senjata terbakar juga," katanya.

Iptu Dahlan menerangkan, di dalam gudang senjata itu tersimpan senjata beserta amunisinya. "Dalam gudang ini ada senjata, ada peluru, ada peluru gas air mata, dan peluru tajam juga ada," katanya.

Meskipun bangunan gudang senjata terbakar, amunisi yang terbakar sejauh ini, menurut dia, masih aman. "Semua terbakar, ada beberapa peluru yang mental-mental. Akan tetapi, karena gudang senjatanya terjamin keamanannya, semua masih ada dalam gudang dan aman," ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki