Ini Identitas 4 Korban Tewas Sedan Terbakar Usai Kecelakaan di Tol Trans Sumatera

Heri Fulistiawan, Antara ยท Sabtu, 19 Oktober 2019 - 13:54 WIB
Ini Identitas 4 Korban Tewas Sedan Terbakar Usai Kecelakaan di Tol Trans Sumatera
Sedan yang terbakar usai terlibat kecelakaan mengerikan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Foto: iNews/Heri Fulistiawan)

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Empat orang yang masih satu keluarga tewas dalam kecelakaan mengerikan melibatkan sedan dan truk Fuso di KM 96 Jalan Tol Trans Sumatera, Sabtu (19/10/2019) pagi. Para korban terjebak kobaran api saat mobil yang mereka tumpangi terbakar usai menabrak truk.

"Kejadiannya pukul 06.45 WIB pagi tadi. Mobil sedan itu ada enam orang, empat meninggal dunia dan dua selamat dalam insiden," ujar Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan, Sabtu (19/10/2019).

Dia mengungkapkan, petugas Basarnas Lampung langsung bergerak ke lokasi setelah menerima pemberitahuan dari kepolisian mengenai terjadinya kecelakaan. Dikerahkan satu tim rescue (penyelamat) dengan personel enam orang.

“Sampai di TKP api masih menyala. Dengan bantuan tim dari Rescue HK dan BPBD kami padamkan api dan mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kendaraan terbakar,” katanya.

Menurutnya, keempat korban tewas dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk kepentingan autopsi. Sementara dua korban luka mendapat penanganan medis di RS Mardi Waluyo Kota Metro.

"Dari keterangan korban selamat, yang juga anak korban, ayahnya bernama Hadi dan beralamat di Sumur Putri, Teluk Betung, Bandarlampung," kata Deni.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi dekat gerbang tol keluar Raden Intan. Sedan yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak truk berpelat nomor BH 8794 HP di KM 96 Tol Trans Sumatera, tepatnya di wilayah Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Lampung. 

Korban kecelakaan merupakan satu keluarga, terdiri atas suami, istri, anak dan seorang kerabat. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Polres Lampung Selatan. Begitupun sopir truk bernama Dani Ismanto, warga Kota Baru, Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah, yang saat ini masih dimintai keterangan.

Identitas 4 korban tewas sedan terbakar di Jalan Tol Trans Sumatera

1. Hadi Prayitno (L) 40 tahun, Sumur Putri, Teluk Betung, Bandarlampung.

2. Elisabeth Yona (P) 37 tahun

3. Kris (P) 43 tahun

4. Mikail (L) 7 tahun

Korban Luka

1. Vania (P) 2 tahun, warga Sumur Putri, Teluk Betung, Bandarlampung

2. Pricilia (P) 9 tahun, warga Sumur Putri, Teluk Betung, Bandarlampung.


Editor : Donald Karouw