Ini Peran Terduga Teroris Jamaah Islamiyah yang Ditangkap Densus 88 di Lampung 

Puteranegara Batubara · Rabu, 15 Desember 2021 - 18:01:00 WIB
Ini Peran Terduga Teroris Jamaah Islamiyah yang Ditangkap Densus 88 di Lampung 
Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Lampung. Pria berinsial D itu diduga merupakan anggota dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI). 

Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan, D diketahui memiliki peran.

Dari hasil pemeriksaan, kata Aswin, dia diduga menyembunyikan buronan teroris JI Lampung bernama Ahmad Supriadi pada 14 November 2020 lalu.

"Pada 14 November 2020, D bersama AF alias B mengantar atau menyembunyikan DPO Ahmad Supriadi Lampung dengan mobil Isuzu Panther hitam ke rumah orang tua AF alias B di Simpang Tungkal, Dusun Belido 2, Musi Banyuasin," kata Aswin kepada awak media, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Selain itu, kata Aswin, D juga menjadi peserta didik dari AIR, EK dan FAS. Mereka adalah terduga teroris yang ditangkap di Sumatera Selatam (Sumsel). 

Tak hanya itu, lanjut Aswin, terduga teroris tersebut juga disinyalir ikut membahas peleburan struktur darurat JI di Palembang.

"D ikut membahas peleburan struktur darurat JI dalam kegiatan turbah di sebuah SDIT di Palembang yang dipimpin oleh Muhammad Azzam," kata Aswin.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: