Ini Saran Anggota DPRD agar Vaksinasi Covid-19 di Lampung Lebih Cepat

Antara ยท Senin, 23 Agustus 2021 - 12:05:00 WIB
Ini Saran Anggota DPRD agar Vaksinasi Covid-19 di Lampung Lebih Cepat
Anggota DPRD Provinsi Lampung menyarankan agar vaksinasi Covid-19 dilakukan berdasarkan komunitas masyrakat (Sindonews)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menyarankan agar vaksinasi Covid-19 dilakukan berdasarkan komunitas masyrakat. Hal ini tujuannya untuk mempercepat cakupan penerima vaksin.

"Agar tingkat vaksinasi kita lebih tinggi tentunya kami mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan komunitas masyarakat," kata Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo, Senin (23/8/2021).

Deni menambahkan, dengan melibatkan komunitas masyarakat pada pelaksanaan vaksinasi, maka akan menambah sentra-sentra vaksinasi.

"Sehingga penumpukan atau kerumunan akibat dari orang yang mengantre dapat dihindari. Ini salah satu upaya atau antisipasi membludaknya masyarakat yang ingin divaksinasi," kata dia.

Lebih lanjut Deni mengatakan, vaksinasi berdasarkan komunitas masyarakat dapat dilakukan perusahaan atau instansi lewat vaksin gotong royong yang dapat menjangkau masyarakat sekitarnya.

"Misal sekarang Polda Lampung sedang gencar melakukan vaksinasi pada masyarakat dengan komunitas-komunitasnya, nah perusahaan-perusahaan pun dapat melakukan hal tersebut," katanya.

Sementara itu, terkait pelibatan rumah sakit swasta untuk mempercepat cakupan vaksinasi, menurutya, hal tersebut tentunya butuh peraturan dari Kemenkes yang mengatur hal tersebut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: