Inovasi Pertama se-Indonesia, Polda Lampung Gelar Pembinaan Etika Profesi

Yuswantoro ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 18:08:00 WIB
Inovasi Pertama se-Indonesia, Polda Lampung Gelar Pembinaan Etika Profesi
Polda Lampung menggelar pembinaan etika profesi polri dan penandatanganan pakta integritas untuk anggota. (Yuswantoro/MNC Portal)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polda Lampung menggelar pembinaan etika profesi polri dan penandatanganan pakta integritas untuk anggota. Ini merupakan inovasi yang dilakuan pertama kali dari se-Polda di Indonesia.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto didampingi Kabid Propam, Kombes Pol Mohamad Syarhan mengatakan, pelaksanaan Pembinaan Etika Profesi Polri dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2022 di Polda Lampung merupakan hal yang baru dan pertama di seluruh Polda se-Indonesia.

"Ya ini sebuah terobosan atau inovasi dari Bid Propam Polda Lampung dan ini merupakan hal yang pertama di Polda Lampung. Anggota-anggota kita yang bermasalah yang melanggar kode etik dan disiplin kita lakukan pembinaan," kata Subiyanto, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan guna membina sumber daya Polri dan diharapkan setelah dilakukan pembinaan tersebut tidak ada lagi anggota Polri khususnya Polda Lampung yang melakukan penyimpangan-penyimpangan.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol Mohamad Syarhan mengatakan, jumlah anggota yang mengikuti pembinaan ini ialah sebanyak 60 orang anggota dari satuan kerja (Satker) di Polda Lampung.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: